Samakan Persepsi, Disdik Berau Adakan Sosialisasi USBN 2019
07/04/2019 Berita

Tanggal 22 s.d. 24 April 2019 adalah jadwal pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Berau. Untuk pelaksanaan penentu kelulusan siswa Sekolah Dasar tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Berau mengadakan sosialisasi USBN 2019 di ruang pertemuan lantai 2 hotel Grand Parama Tanjung Redeb.

Acara yang dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Berau Bapak Drs. Murjani, M.Si dihadiri 166 kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidayah negeri dan swasta se-Kabupaten Berau tersebut diadakan pada hari Kamis 4 April 2019 sejak jam 08.00 s.d 12.00.

Disdik Berau Adakan Sosialisasi USBN 2019

Dalam penyampaiannya, kepala Dinas Pendidikan mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar tercapainya kesamaan persepsi seluruh sekolah penyelenggara ujian akhir nasional tahun 2019 ini. Sosialisasi ini juga merupakan bagian dari tugas dan wewenang Dinas Pendidikan Kabupaten Berau sesuai dengan edaran Badan Nasional Standar Pendidikan sebagai lembaga resmi pemerintah yang mengatur dan mengevaluasi kualitas pendidikan termasuk mengatur pelaksanaan ujian nasional di seluruh Indonesia.

Acara sosialisasi ini juga dipandu dan dibawakan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Ibu Mardiatul Idalisa, M.Pd. Dalam paparannya, Ibu Lis, demikian sapaan akrab beliau menyampaikan prosedur dan informasi tentang pelaksanaan USBN yang saat ini melibatkan sekolah dalam penentuan kelulusan peserta didik.

Untuk bahan sosialasi dapat diunduh di Bahan Sosialiasi USBN Kabupaten Berau 2019
 

Tanjung Redeb - Disdik News - HMN