Ikuti Kuis Kihajar 2019 Raih Hadiah Ratusan Juta Rupiah
15/04/2019 Berita

Sebagai salah satu metode agar anak mau belajar adalah dengan memberikan apresiasi, yang salah satunya adalah melaui hadiah. Untuk itu Kemendikbud melalui Pustekkom mengadakan Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) pada tahun 2019 ini.

Sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Berau terhadap acara tahunan tersebut, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Berau melakukan himbauan kepada kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Berau agar dapat mengikuti kuis tersebut. Kuis yang dapat diikuti secara online tersebut berhadiah total 300Juta tersebut dapat diikuti secara online melaui website, SMS dan juga melalui jalur tingkat Provinsi yang jadwalnya akan menyusul kemudian.

Dalam penyampaian Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, melalui sekretaris Bapak Dr.H. Suprapto, M.Pd. sangat berharap agar kuis tersebut dapat diikuti oleh siswa-siswi yang berada di Kabupaten Berau sebagai bentuk keperdulian terhadap pemanfaatan teknologi informasi di bidang pendidikan.


Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) merupakan ajang kompetisi untuk peserta didik SD/SMP/SMA/SMK (sederajat) di seluruh tanah air dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN). Kuis Kihajar merupakan
salah satu wahana untuk mensosialisasikan pemanfaatan siaran TV Edukasi, Suara Edukasi, Streaming dan Video on Demand.

Kuis Kihajar 2019 dilaksanakan melalui 4 (empat) jalur, yaitu:

  1. Kuis Harian melalui SMS.
  2. Kuis Harian melalui website.
  3. Kuis Harian melalui website untuk Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).
  4. Kuis Tingkat Provinsi.

Informasi lengkap tentang pelaksanaan kuis ini dapat di download di : Edaran Pelaksanaan Kuis Kihajar 2019

Petunjuk teknis kuis kihajar 2019 dapat didownload di : Juknis Kihajar 2019

HMN - Disdik Berau - Tanjung Redeb