Diiringi Gerimis, Perayaan Hardiknas di Berau Berlangsung Manis
02/05/2019 Berita

Pagi itu 2 Mei 2019, tampak wajah gelisah panitia perayaan hari pendidikan nasional. Hari di mana akan ditampilkannya beragam prestasi pelaku pendidik hingga peserta didik di berbagai kesempatan. Namun langit sepertinya akan menumpahkan air ke wilayah Tanjung Redeb dan sekitarnya.

Alhamdulillah, kekekhawatiran itu sirna karena ternyata hanya gerimis kecil yang tak berarti bahkan memberikan kesejukan bagi peserta apel yang dilaksanakan sejak pukul 07:30 di halaman kantor Bupati Berau. Apel hari pendidikan nasional yang diikuti oleh perwakilan siswa jenjang SD, SLTP dan SLTA ini dimpimpin langsung oleh Bupati Berau H. Muharam, S.Pd, MM. Tampak hadir juga perwakilan pejabat dan karyawan di lingkungan pemerintah Kabupaten Berau.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Berau menyampaikan sambutan tertulis dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Dr. Muhajir Effendi yang pada intinya adalah meningkatkan peran pendidikan dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat sehingga tidak tertinggal. Di sisi lain kita juga harus menjaga etika moral dan akhlak agar dapat melaksanakan tujuan dari pendidikan yang bukan hanya berbicara soal ilmu tapi juga peradaban moral.

Pada kesempatan tersebut juga dilanjutkan dengan acara pembagian penghargaan kepada siswa tingkat SD - SLTP yang berhasil menjuarai olimpiade sains tingkat Kabupaten Berau. dan tingkat Provinsi Kalimantan Timur, selain itu juga pemberian penghargaan diberikan kepada pemenang lomba seleksi guru, kepala, dan pengawas sekolah berprestasi tahun 2019.

Baca : Selamat Kepada Pemenang Guru Berprestasi 2019

Peringatan hari pendidikan nasional yang tepat jatuh pada hari kelahiran bapak pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara ini, juga terasa manis dengan hadirnya 31 unit sepeda motor untuk kepala sekolah di daerah terpencil.

Tanjung Redeb - Disdik Berau - HMN