Pertama di KALTIM - Launching Penambahan Membaca Kitab Suci Pelajar Berau
02/08/2019 Berita

Sebagai bentuk upaya mengembangkan potensi peserta didik menjadi insan beriman dan bertaqwa, Dinas Pendidikan Kabupaten Berau melakukan launching program peningkatan intensitas membaca kita suci sesuai agama yang dianut peserta didik.

Program yang telah dirintis sejak 2 tahun lalu ini, secara resmi dibuka oleh bupati Berau, Bapak H. Muharram, S.Pd. MM di aula STIEM pada tanggal 30 Juli 2019, pukul 08.00 - 09.00 yang dihadiri oleh seluruh kepala sekolah tingkat SD dan SLTP se-Kabupaten Berau.

Pada kesempatan ini, beliau berharap agar suatu saat fasih membaca Al Qur’an bagi siswa muslim menjadi salah satu syarat agar siswa dapat mengikuti ujian nasional. Beliau juga berharap apa yang telah dilakukan ini dapat menjadi catatan kebaikan baik bagi para kepala sekolah, guru, orang tua dan seluruh elemen masyarakat yang mendukung program ini.

Sebagai seorang yang pernah menjadi pengajar, bupati Berau terpilih 2016 - 2020 ini sangat mendukung hal-hal terkait dengan pendidikan terutama pendidikan yang bertujuan membangun karakter dan akhlak. Karenanya setiap kebijakan pembangunan yang mengarah kepada pendidikan menjadi salah satu prioritas lelaki yang sudah biasa mengajar sejak belum bersekolah ini. Hal ini beliau lakukan karena beliau berkeyakinan bahwa pendidikan yang baik akan mendorong kemajuan suatu bangsa.

Sebelumnya, kepala dinas pendidikan Kabupaten Berau Bapak Murjani M.Si memaparkan penjelasan teknis kegiatan penambahan intensitas membaca kitab suci yang sudah dimulai sejak tahun pelajaran 2019/ 2020 ini. Kegiatan ini dilaksanakan melalui kegiatan kurikuler, kokurikuler dan ekstra kurikuler menyesuaikan dengan jadwal pelajaran di sekolah. Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan dapat bekerja sama dengan TPA, tenaga penyuluh agama, kyai, pastur, pendeta, pinandita/ bikkhu ataupun pengurus rumah ibadah yang ada di Kabupaten Berau.

Tanjung Redeb - Disdik Berau - HJ