Sosialisasi Perubahan Juknis BOS TA 2020
29/06/2020 Berita

Sebagai salah satu bentuk pelayanan Dinas Pendidikan Kabupaten Berau  kepada sekolah sebagai pengguna dana BOS, pada tanggal 24 Juni 2020 yang melibatkan kepala sekolah SMP Negeri sekabupaten Berau melalui sarana daring/ online via Zoom.

Sejak adanya pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia termasuk Indonesia menyebabkan beberapa perubahan sistem kehidupan bermasyarakat termasuk dalam bidang pendidikan.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah Republik Indonesia melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan mengeluarkan panduan penggunaan dana BOS yang berupa petunjuk teknis (juknis) perubahan penggunaan dana BOS tahun 2020 yang tertuang dalam Permendikbud No 19 Tahun 2020.

Atas dasar itulah maka sosialiasi dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Berau yang dihadiri oleh kepala sekolah dan bendahara BOS SMP Negeri sekabupaten Berau dan tim BOS Kabupaten Berau yang diketuai oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Berau Bapak DR. H Suprapto M.Pd.

Dalam paparannya beliau menyampaikan garis garis besar perubahaan kebijakan penggunaan dana BOS TA 2020 yang mengakomodir sekolah untuk dapat melakukan pencegahan COVID-19 di sekolah seperti pengadaan tempat cuci tangan dengan menyesuaikan dana yang didapatkan oleh sekolah.