Tingkatkan Kualitas Data, Operator Dapodik Terjun Ke Lapangan.
15/03/2018 Berita

Tanjung Redeb - Disdik Berau, Untuk meningkatkan kualitas data pendidikan, setidaknya 20 orang operator dapodik di wilayah Kabupaten Berau terutama Tanjung Redeb, Teluk Bayur, Gunung Tabur dan Sambaliung menghadiri kegiatan Validasi Data Kelembagaan untuk output layanan data dan informasi di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Berau yang dipandu oleh petugas Pusat Data Statistik Pendidikan (PDSP) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Berau, Bapak Drs. Basri Sahrin, beliau berharap agar dengan kegiatan ini, selain dapat meningkatkan kualitas data pendidikan di Kabupaten Berau secara nasional, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi keahlian operator dapodik di Kabupaten Berau.

Berbeda dengan kegiatan biasanya, kegiatan ini menerjunkan langsung operator ke sekolah yang titik koordinatnya belum terdata di PDSP ataupun titik kordinat yang ada tidak sesuai dengan citra di satelit.

Hal ini penting dilakukan, agar data yang didapatkan dapat digunakan untuk integrasi program pembangunan pendidikan dalam rangka perencanan dan monev program pembangunan.