"Innovation distinguishes between a leader and a follower."

Steve Jobs Co-founder of Apple

Siap Didik Transformasi Pelayanan Pendidikan

mewujudkan pelayanan prima pendidikan dengan dengan motto "Melayani Dengan Hati, Menginspirasi Dengan Dedikasi".

Selayang Pandang

Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, sebagai organisasi perangkat daerah Kabupaten Berau, siap melayani bidang pendidikan pada jenjang PAUD, SD, SMP dan kesetaraan.

Visi

“Terwujudnya Sumber Daya Manusia Yang Cerdas, Handal , Dan Berbudi Luhur Pada Pendidikan Dasar, PAUD , Dan Kesetaraan”.

Misi

  • Meningkatkan ketersediaan dan perluasan akses dan kualitas Pendidikan Dasar, PAUD , Dan Kesetaraan
  • Meningkatkan kecakapan hidup dan kearifan lokal pada Pendidikan Dasar ,PAUD Dan Kesetaraan
  • Meningkatkan manajemen dan tata kelola Pendidikan Dasar , PAUD , Dan Kesetaaraan

Manfaat dan Tujuan

  • Perumusan kebijakan teknis di bidang pendidikan;.
  • Penyelenggaraan urusan pemerintahan serta pelayanan umum di bidang pendidikan
  • Pembinaan dan pelaksanaan tugas dibidang pendidikan;.
Dinas Pendidikan Kabupaten Berau
1+
Tahun Layanan Paripurna

Layanan Kami

Dengan kerangka kerja SIAP DIDIK, sesuai dengan slogannya "Melayani dengan Hati, Menginspirasi dengan Dedikasi", sesuai kewenangannya, Dinas Pendidikan Kabupaten Berau berkomitmen memberikan pelayanan terbaik.

Izin Operasional

Pengurusan izin Operasional bagi satuan pendidikan sesuai dengan kewenangan Dinas Pendidikan Berau.

Mutasi Siswa

Layanan rekomendasi perpindahan siswa pada satuan pendidikan Kabupaten Berau (SD & SMP).

Legalisir Ijazah

Layanan legalisir ijazah bagi sekolah tingkat SD & SLTP di luar Kabupaten Berau

Surat Pengganti Ijazah Paket A, B dan C

Surat Pengganti Ijazah Paket A, B dan C

Surat Izin Penelitian Magang dan KKN

Surat Izin Penelitian Magang dan KKN.

Rekomendasi Izin Pendirian Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP)

Rekomendasi Izin Pendirian Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).

Prinsip Layanan

SIAP DIDIK menjadikan pelayanan Dinas Pendidikan Kabupaten Berau.

1

Mudah

Dengan prinsip layanan satu pintu, memudahkan akses dalam mendapatkan layanan dan kejelasan proses layanan.

2

Transparan

Dapatkan kemudahan penelusuran layanan dan kepastian waktu dan proses.

3

Efisien

Pengguna layanan dapat memperoleh layanan dalam waktu singkat, sesuai ketentuan.

4

Umpan Balik

Pengguna layanan dapat memberikan saran perbaikan.

Kepala Dinas Pendidikan Berau

Testimoni

"Metode pelayanan yang sangat baik, sehingga GTK dapat memaksimalkan layanan pendidikan di Kabupaten Berau."
— Muhammad Said, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Berau