Jam Pelayanan : 08.00 - 16.00 (Khusus Jumat 08.00 - 11.00)

Dorong Pemanfaatan Akun Belajar.Id di Sekolah, Pengawas Adakan Sosialisasi.

Pendampingan Pemanfaatan akun belajar.id

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sejak awal pandemi Covid-19 telah mengeluarkan beberapa inovasi untuk mendukung pembelajaran di tingkat sekolah / satuan pendidikan. Dinas pendidikan kabupaten Berau melakukan sosialisasi hingga pendampingan dalam pemanfaatan akun tersebut.

Seperti yang berlangsung di ruangan pengawas sekolah Kabupaten Berau pada Senin, 8 Februari 2021 sejak pukul 09.00 hingga 11.00, didampingi tim IT Dinas Pendidikan Berau, pengawas berbagai jenjang satuan pendidikan membedah layanan akun belajar.id yang telah diluncurkan oleh Kementrian Pendidikan beberapa waktu silam.

Akun belajar.id adalah bentuk kerjasama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan Google sebagai penyedia layanan jasa internet terbesar di dunia. Diharapkan dengan adanya layanan ini, dapat membantu guru dan siswa dalam mengadakan pembelajaran secara daring maupun hybrid.

Akun belajar.id ini memiliki fitur di antaranya:

  • Sarana penyampaian informasi dari kementerian pendidikan dan kebudayaan RI
  • Penyimpanan cloud/ awan yang tak terbatas.
  • Video conference tanpa batas hingga 350 peserta.
  • Dapat digunakan untuk mendaftar ke layanan layanan pembelajaran di internet.
  • Persyaratan mengikuti pelatihan yang diadakan Dinas Pendidikan Kabupaten Berau.

Akun ini dapat diaktivasi oleh masing masing guru dan peserta didik setelah mendapatkan akun melalui laman http://pd.data.kemdikbud.go.id/ oleh operator dapodik pada masing masing satuan pendidikan.

Dengan memiliki akun ini fihak pendidik dapat menciptakan suasana belajar yang efektif, efisien dan menyenangkan bagi peserta didik meskipun hanya melalui media daring. Selain itu akun ini juga dapat digunakan meskipun belajar tatap muka secara langsung telah dilaksanakan, seperti metode hybrid learning misalnya.

Diharapkan sekolah segera mengaktifkan akun ini sebelum bulan Juni 2021, setelah itu akun sekolah yang tidak diaktifkan akan dihapus oleh tim Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Previous Pemusnahan Ijazah TA 2019/ 2020 Satuan Pendidikan Kabupaten Berau

Leave Your Comment

Jl. Murjani I, Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur

Jam Layanan

Senin – Jum’at 08.00 – 16.00

Info Disdik Berau

Dapatkan informasi tentang Dinas Pendidikan Kabupaten Berau

Dinas Pendidikan Kabupaten Berau @2021