Jam Pelayanan : 08.00 - 16.00 (Khusus Jumat 08.00 - 11.00)

Persiapan Penyusunan Kamus Bahasa Banua untuk Pelajar, Disdik Hadirkan Ahli

Persiapan Penyusunan Kamus Bahasa Banua untuk Pelajar, Disdik Hadirkan Ahli

Sebagai bentuk penghargaan terhadap budaya lokal, saatnya Kabupaten Berau memiliki kamus bahasa Banua yang dikhususkan untuk pelajar.

Hal itu dimulai dengan rapat persiapan penyusunan kamus pelajar bahasa Banua yang merupakan salah satu bahasa asli dari suku di Kabupaten Berau yang diselenggarakan di ruang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Berau. Rapat yang dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat yang sangat perduli dengan keberadaan bahasa tradisional yang juga merupakan ahli bahasa Banua, dunia usaha, dan juga oleh pejabat struktural di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Berau pada Senin, 29 April 2024.

Tampak beberapa tokoh masyarakat, hadir pada rapat tersebut seperti Drs. H. Ibnu Sina Asy’ari, DR. Hj. Rohaini, MM., dan Drs, H. Datu Kusuma, sementara dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, diwakilkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Berau Ali Syahbana, SE., M.Pd., Hj. Elly Kesuma Wijaya, SH (Kepala Bidang PAUD, DIKMAS, Bahasa dan Kesastraaan) dan Lani herniawati, S. Hut M. Pd (Kepala seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD & SD).

Diharapkan dari kegiatan ini dapat tersusun kamus sebagai panduan pelajar yang dapat digunakan sebagai kurikulum muatan lokal sehingga dapat membantu pelajar dalam memahami bahasa Banua yang juga merupakan sebagai salah satu bentuk keberagaman budaya yang perlu untuk dilestarikan sehingga dapat memunculkan rasa bangga terhadap identitas kebangsaan yang beraneka ragam hasil dari warisan budaya.


Previous Jalin Silaturahmi, Disdik Bersama K3S dan MKKS Adakan Edukasi Ramadan

Leave Your Comment

Jl. Murjani I, Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur

Senin – Jum’at 08.00 – 16.00

Info Disdik Berau

Dapatkan informasi tentang Dinas Pendidikan Kabupaten Berau

Dinas Pendidikan Kabupaten Berau @2022